Lebaran kemarin kalian mengirim bagged packaged tidak, Gaes? Biasanya kalian akan mengirimnya kepada teman, sudara, kerabat, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada orang lain sebagai tanda terima kasih dan ajang menyambut silaturahmi.

Apa sih Bagged packaged goods itu?

Bagged packaged goods merupakan barang-barang yang dikirimkan dengan cara dipacking dulu.  Barang tersebut bisa berbentuk apa saja, sebagaimana halnya saat kalian membeli barang online. 

Sekarang ini aktivitas orang-orang dalam melakukan jual beli biasanya melalui media maya. kalian tidak harus repot-repot datang ke tempat untuk memperoleh barang tertentu.

Peningkatan pengiriman barang dari tahun ke tahun semakin naik. Ditambah lagi saat ini di momen lebaran, tentu akan ada banyak orang yang ingin membeli barang. Misalnya baju baru, sepatu, kaos, tas, dan lainnya. Proses pengiriman barang biasanya lewat kurir dari perusahaan seperti JNE, JNT, Pos, dan sebagainya.

Bagged Packaged Goods

Bagged packaged goods merupakan barang paket yang dikantongi. Barang tersebut dapat berupa makanan ringan, smartphone, dan sebagainya.

Saat kalian ingin mengirimkan smartphone, umumnya barang tersebut akan bungkus dengan kardus atau jenis kantong lainnya. Salah satu tujuannya supaya kondisi barang tetap aman.

Barang yang telah melewati packing biasanya telah siap untuk dikirim. Tergantung dari pemesan yang menginginkan barang tersebut. Mau itu dalam jumlah banyak sekaligus maupun sedikit.

Bagged Packaged Goods Melonjak Drastis

Sekarang ini sedang ramai pembelian online melalui Tokopedia, Shopee, Lazadaa, JDID, dan toko online lainnya. Hal ini juga mendatangkan keuntungan yang sangat besar untuk jasa pengiriman seperti JNE, JNT, Si Cepat maupun lainnya. E-Commerce sekarang semakin dominan dengan kenaikan hingga 70%.

Banykanya jumlah barang yang dikirim semakin membludak. Ditambah lagi sekarang beberapa e-Commerce toko online mulai besar-besaran memberikan diskon menarik. 

Hal inilah yang membuat jumlah pembeli semakin bertambah dan berburu promo tersebut. Bahkan banyak yang melakukan pemborongan besar-besaran produk yang ada diskonnya.

Untuk penyedia jasa pengiriman itu sendiri juga memberikan promo gratis ongkir atau potongan harga ongkir. Banyak para pembeli yang menggunakan kesempatan tersebut untuk memperoleh kiriman gratis.

Mengirim Barang Paket yang Aman

Tidak jarang seseorang ingin memberikan sebuah hadiah tapi terhalang jarak yang jauh. Hal seperti ini sudah bukan menjadi masalah di jaman sekarang. 

Kalian bisa memakai jasa pengiriman barang supaya sampai ke tujuan dengan cepat. Sebagaimana halnya saat kalian ingin memberikan barang ke orang lain ke luar Kota. Kalian dapat dengan mudah mengirim lewat jasa JNT, JNE, Pos dan lain-lain.

Hanya saja, kalian harus mengetahui beberapa hal penting sebelum mengirimkannya. Barang yang akan dikirimkan pastikan aman supaya tidak rusak selama perjalanan. 

Ada beberapa cara mengirim barang paket yang aman. Pertama, tentukan jasa pengiriman. Kemudian, siapkan barang. Jika sudah, silahkan packing barang.

Setelah itu, kalian tentukan alamat tujuan secara lengkap. Ini supaya pengirim tidak bingung untuk mengantarkan paket sampai ke tujuan. Barang bisa beresiko hilang kalau alamat tujuan tidak tertulis secara lengkap.

Terakhir, lakukan pembayaran. Umumnya harganya menyesuaikan lokasi yang dituju dan juga berat barang. Semakin jauh jaraknya biasanya akan semakin besar biaya ongkirnya.

Bagged packaged goods ini kerap kalian lihat dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan umumnya kalian menerimanya dari seseorang. Itu tadi artikel mengenai bagged Packaged Goods. Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Say hello

Find us at the office

Chappa- Adamitis street no. 38, 81811 Tripoli, Libya

Give us a ring

Alda Runion
+69 213 130 910
Mon - Fri, 10:00-22:00

Say hello